3 Manfaat Kafein Pada Teh Hijau Bagi Tubuh

3 Manfaat Kafein Pada Teh Hijau Bagi Tubuh

Saat ini kopi sudah menjadi salah satu gaya hidup terutama mereka yang bekerja di perkantoran. Hal tersebut sangat wajar mengingat secangkir kopi di pagi hari memang bisa membuat kamu menjadi lebih siaga dalam menjalani aktifitas.

Namun bagi kamu yang tidak begitu menyukai kopi, Kamu tetap bisa mendapatkan kebutuhan kafein di pagi hari yang tidak kalah baiknya loh. Ya, Minuman tersebut adalah teh hijau.

Teh hijau merupakan daun teh segar yang dibuat melalui proses pemanasan sehingga kandungan kafeinnya lebih rendah dibandingkan dengan teh hitam dan kopi.

Selain itu, Teh hijau juga memberikan banyak manfaat kesehatan loh. Apa saja itu, Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari teh hijau.

Mengurangi Kecemasan Dan Gangguan Tidur

Minum teh hijau secara rutin dapat membantu mengurangi kecemasan dan juga gangguan tidur. Kafein tinggi pada kopi tentu bisa membuatmu sulit tidur dimalam hari terlebih bagi mereka yang memang sensitif dengan kafein.

Untuk itu, Sebaiknya kamu memilih teh hijau sebagai minuman dipagi hari sebelum memulai aktifitas. Ini dikarenakan teh hijau rendah kafein sehingga akan menurunkan respon kecemasan pada tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Teh hijau mengandung sebuah senyawa yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi karena virus dan juga menurunkan resiko terkena penyakit tertentu.

Selain itu, Teh Hijau juga dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan tinggi yang sangat baik untuk tubuh. Antioksidan pada teh hijau ini juga terbukti mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

Mengurangi Terjadinya Peradangan

Stres yang melanda dapat menyebabkan terjadinya peradangan sehingga memberikan dampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Nah, Teh hijau ternyata terbukti dapat mengurangi terjadinya peradangan karena memiliki sifat anti-inflamasi.

Sebenarnya kopi juga memiliki kemampuan untuk mengurangi terjadinya peradangan, Akan tetapi sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kopi masih jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan yang dimiliki oleh teh hijau.

Sebagai catatan, Kafein dalam jumlah yang kecil memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Akan tetapi kafein yang berlebihan didalam tubuh tentu akan memberikan respon sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *