Buah yang Baik Bagi Penderita Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia. Di Indonesia, penyakit jantung merupakan penyakit kedua yang menyebabkan kematian. Oleh karena itu, untuk mencegah risiko terkena penyakit jantung kita tentunya harus memiliki pola hidup yang sehat seperti makan – makanan yang sehat serta melakukan ohlaraga secara rutin.

Ada beberapa jenius buah yang dapat membantu jantung kita agar tetap sehat. Buah-buah tersebut yaitu :

  • Pisang

Buah tropis satu ini menngandung banyak vitamin B6, vitamin C dan juga kalium. Kalium mempunyai fungsi untuk membantu kita menjaga tekanan darah kita agar tetap rendah dan juga melenturkan tembok pembuluh darah kita.

  • Buah Sitrus

Buah sitrus adalah sebutan untuk buah – buah golongan jeruk seperti jeruk, jeruk nipis, jeruk limau, lemon dan juga pomelo. Golongan buah sitrus mempunyai kandungan serat dan juga antioksidan flavonoid dan tidak lupa vitamin C yang membantu untuk menstablikan kesehatan jantung serta pembuluh darah.

Selain itu, buah sitrus juga dapat membuat kadar kolesterol dalam darah turun. Sehingga risiko terbentuknya plak yang akan menghambat pembuluh darah jantung juga dapat terhindari.

  • Apel

Sudah terbukti, bahwa apel dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang berada di dalam tubuh. Dipercaya juga jika kita mengkonsumsi apel sehari satu buah selama sebulan mampu mencegah terbentuknya plak pada pembuluh darah sampai dengan 40 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *