Manfaat Positif Berlibur Di Pantai Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental

Manfaat Positif Berlibur Di Pantai Untuk Kesehatan Fisik Dan Mental

Liburan merupakan aktifitas yang paling menyenangkan dan paling dinantikan semua orang. Banyak pilihan destinasi liburan yang bisa kamu pilih, Salah satunya adalah berlibur ke pantai.

Ya, Pantai bisa menjadi destinasi liburan yang menyenangkan serta menangkan. Selain itu, Liburan ke pantai juga disebut-sebut sebagai obat terbaik untuk meredakan rasa cemas, marah dan depresi atau stres.

Selain untuk menyehatkan mental, Berlibur ke pantai juga bermanfaat untuk kesehatan fisik loh. Apa saja manfaatnya, Berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat berlibur ke pantai.

Air Laut Menjaga Kulit Dan Memicu Hormon Bahagia

Air laut diklaim memiliki mineral yang baik untuk menjaga kulit dari psoriasis dan eczema serta dapat membantu meringankan beberapa penyakit ringan seperti hidung tersumbat, sinusitis dan demam.

Selain itu, Air laut diketahui dapat memicu peningkatan produksi hormon bahagia didalam tubuh seperti dopamin dan serotonin. Berenang di pantai juga diklaim memiliki dampak positif terhadap kesehatan mental karena efek restoratif.

Angin Laut Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Dan Mencegah Depresi

Berdasarkan sebuah surat kabar, Angin laut dipercaya dapat meningkatkan imun tubuh karena paru-paru akan terisi dengan ion negatif ketika kita berada di pantai.

Nah, Ion-ion negatif ini ternyata tidak hanya dapat meningkatkan imun tubuh saja melainkan memiliki efek anti-depresi. Maka tak heran saat berada di pantai kita akan merasa rileks dan mudah tertidur.

Suara Ombak Pantai Memberikan Dampak Positif Ke Otak

Suara ombak di pantai mampu menciptakan perasaan tenang dan damai. Tak hanya itu saja, Suara ombak juga diklaim memberikan dampak positif ke otak serta meningkatkan fungsi dari otak itu sendiri.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh universitas Exeter, Otak dapat bereaksi secara positif saat kita mendengar suara percikan air. Maka dari itu, Mendengar suara ombak diklaim sebagai salah satu cara meningkatkan fungsi otak terbaik.

Nah, Itulah beberapa manfaat positif yang bisa kamu dapatkan dengan memilih berlibur ke pantai. Selain itu, Kamu juga bisa berolahraga ringan di pantai seperti lari santai sebagai salah satu aktifitas fisik yang menyenangkan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *