Hukuman Berat Manchester City Berdampak Pada Liga Inggris Hingga Champion

Manchester City di ganjar dengan hukuman yang cukup serius oleh UEFA , sanksi tersebut begitu berat yang berpengaruh terhadap  gelar juara Liga Inggris, bukan hanya itu juga Manchester City juga di berikan sanksi dari UEFA  yaitu lantaran dalam berlaga di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan. Sanksi berat tersebut lantaran karena City terbukti telah melakukan pelanggaran yang sangat serius terhadap Financial Fair Play (FFP) dengan cara memanipuasi laporan keuangan kurang lebih selama 2012 hingga 2016, yang akhirnya terungakap.

Manchester City juga terancam dengan berbagai hukuman lain seperti hukuman dari Premiere League  yang akan beresiko pada pengurangan poin pada Liga Inggris, karena hal tersebut City harus belajar banyak dari kesalahnnya yang begitu fatal tersebut.

Mourinho juga sempat mengusik tentang hukuman tersebut juga juga gurauan tentang kemenangan yang di raih oleh City pada Liga Inggris pada tahun 2017/2018 yang harusnya di limpahkan kepada tim yang berada pada posisi runner up kala itu yaitu Manchester United, karena hukuman tersebut saat itu belumlah terugkap.

Dimana saat itu selisih dari poin yang di peroleh tim tersebut adalah 81 poin atas manchester United kala itu, yaitu yang ahanya terpaut 19 angka saja dari Manchester City, dan alhasil City lah yang keluar menjadi juara pada Liga Inggris musim lalu.

“Menurut pandangan mata saya adalah tidak ketinggalan satu menitpun dari saya menganalisis apa yang di haruskan untuk di analisis dari UEFA dan FIFA. Jika saya pelajari , saya juga harus bertanya apakah terkait dengan tim yang memperoleh finish pada urutan kedua apakah akan menjadi juara ?”, ungkap Mourinho dalam sebuah wawancara pada konferensi pers setelah laga besar melawan Aston Villa pada kemenangannya lalu.

“Itu mungkin akan menjadi hal yang cukup menarik. Tapi, ini hal yang cukup serius , yang saya lakukan hanya menunggu hal tersebut dengan tenang saat ini. Dan saat ini saya hanya berfikir untuk melakukan yang terbaik saja tehadap Manchester City  dan juga meraih poin dengan sebanyak mungkin, tidak berfikir akan menempati posisi ke empat, kelima atau sebagainya”.

“Pada akhir musim ini kita akan lihat saja pada posisi berapakah peringkat yang akan kita dapatkan, apakah di peringkat ke enam atau ke tujuh hal itu tidaklah masalah bagi kami. Atau mungkin peringkat kelima dari Liga Champion atau bahkan tidak sama sekali”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *