Negara Lockdown Siapkan Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan

Negara Lockdown Siapkan Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan

Negara Lockdown Siapkan Makanan Ini Untuk Jaga Kesehatan

Virus corona kian menghawatirkan banyak penduduk didunia bahkan sudah banyak negara yang melakukan Lockdown untuk menghindari tertularnya penyakit corona yang semakin mewabah. Pencegahan dari penyakit ini sendiri masih belum menemukan kepastian di dunia kedokteran. Hal paling utama yang bisa dilakukan untuk mencegah tertularnya penyakit ini adalah menjaga kesehatan imunitas tubuh. Kebersihan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam mencegah penyebaran dari virus ini.

Untuk setiap masyarakat yang berada dalam kondisi dimana negaranya sedang melakukan Lockdown maka ada baiknya jika kita mempersiapkan beberapa makanan sehat dirumah agar kesehatan dari setiap anggota keluarga tetap terjaga. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa kita persiapkan terlebih dahulu di rumah dalam menghadapi situasi Lockdown.

1. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan merupakan salah satu makanan yang bisa dibeli dan disimpan di rumah sebab Kacang-kacangan mempunyai masa penyimpanan yang cukup lama. Kacang-kacangan juga mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita sehingga kesehatan kita tetap terjaga mesikpun negara dalam keadaan Lockdown.

2. Ikan Kalengan
Ikan Kalengan adalah salah satu bahan makanan yang cukup mudah didapatkan selain itu juga ikan kalengan ini mempunyai kandungan omega-3 yang cukup bermamfaat untuk mempertahankan imunitas tubuh kita selama masa Lockdown.

3. Gandum, pasta, quinoa dan beras merah
Gandum, pasta, quinoa dan beras merah merupakan beberapa jenis biji-bijian yang sangat menyehatkan untuk tubuh kita. Beberapa bahan makanan tersebut bisa dipersipakan dirumah ketika sedang menjalani masa Lockdown. Bahan-bahan tersebut juga sangat mudah untuk diolah dan mampu memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita.

4. Oatmeal
Oatmeal merupakan bahan makanan yang juga bisa kita beli ketika menghadapi masa Lockdown. Oatmeal dapat dimasak bersama dengan berberapa bahan lainnya seperti keju, tomat kering dan juga beberapa buah-buahan segar lainnya yang sangat bagus untuk menjaga imunitas tubuh kita.

5. Daging dan Ikan Segar
Daging dan Ikan Segar tidak bisa dihindari karena kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Hal yang perlu kita perhatikan saat menyimpan daging dan ikan segar ini adalah suhu bekunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *