Laga Atalanta Vs Valencia Bisa Jadi Sumber Utama Penyebaran Virus Corona

Laga Atalanta Vs Valencia Bisa Jadi Sumber Utama Penyebaran Virus Corona

Laga Atalanta Vs Valencia Bisa Jadi Sumber Utama Penyebaran Virus Corona

Italia menjadi salah satu negara yang mempunyai angka kematian terhadap korban virus corona yang cukup banyak di dunia saat ini. Dalam waktu 24jam saja tercatat angka kematian dinegara tersebut akibat virus corona mencapai 793 jiwa. Angka tersebut tentunya menjadi rekor baru untuk kematian terbanyak akibat virus corona dalam waktu satu hari. Salah satu lokasi terparah yang mengidap virus corona tersebut adalah diwilayah Lombardy. Diwilayah ini tercatat sedikitnya 546 kasus kematian yang terjadi pada hari sabtu kemarin.

Hal ini kemudian memunculkan banyak sekali oponi bahwa laga Atalanta Vs Valencia yang berlangsung pada leg pertama di Italia tersebut menjadi salah satu sumber utama penyebaran virus corona di Italia. Valencia bahkan menjadi salah satu klub sepakbola yang menderita dampak paling parah dari wabah virus corona kali ini. Sebanyak 35 persen dari semua anggota klub dinyatakan positif terhadap virus corona ini. Dari anggota yang dinyatakan positif tersebut diketahui bahwa sebagian besar dari mereka adalah rombongan yang ikut pergi ke Italia saat laga Liga Champions menghadapi Atalanta.

Para pemain Valencia tersebut kini menjalani masa karantina dan masih dalam pengawasan khusus tenaga medis. Kejadian tersebut dirasakan oleh banyak pihak sebagai wabah masal yang cukup parah untuk wilayah Italia dan hal ini bisa menjadi contoh untuk dunia olahraga agar peduli terhadap setiap wabah yang tengah menyerang dunia. Jika pertandingan penting tersebut ditunda lebih awal maka kemungkinan penyebaran virus corona mungkin bisa sedikit dikurangi populasinya.

Penundaan permainan baru berlangsung dua minggu setelah laga Atalanta Vs Valencia tersebut dilangsungkan sedangkan penyebaran virus tersebut sudah berlangsung dan memakan korban beberapa anggota klub dari Valencia. Hingga saat ini tersiar kabar bahwa wabah dari virus corona tersebut sudah semakin membaik untuk kawasan eropa dan beberapa liga besar seperti Premier League sudah berencana untuk melanjutkan pertandingan mereka yang sudah sempat tertunda beberapa saat yang lalu. Ajang sepakbola tertinggi di Inggris tersebut bahkan meminta agar pertandingan tersebut disiarkan disemua chanel televisi agar bisa dinikmati oleh para pecinta sepakbola di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *