Jarang Diketahui Ternyata Vitamin A Punya Mamfaat Untuk Kulit

Jarang Diketahui Ternyata Vitamin A Punya Mamfaat Untuk Kulit

Jarang Diketahui Ternyata Vitamin A Punya Mamfaat Untuk Kulit

Vitamin A merupakah salah satu kandungan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh manusia. Salah satu mamfaat dari vitamin A yang mungkin sudah diketahui oleh semua orang adalah kesehatan mata. Mamfaat lainnya dari vitamin A ini yang jarang sekali diketahui adalah untuk kesehatan kulit kita. Vitamin A mempunyai kandungan betakaroten yang mampu untuk mencegah pertumbuhan kanker dikulit kita.

Betakaroten adalah salah satu jenis karotenoid yang ada didalam vitamin A dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi berbagai makanan seperti buah-buahan dengan pigmen berwarna merah, kuning ataupun orange. Selain itu vitamin A juga bisa kita temukan pada sayur-sayuran hijau seperti wortel, bayam, paprika merah, seledri, dan selada.

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh lembaga kesehatan di Amerika Serikat diketahui bahwa vitamin A mampu mencegah kanker kulit. Kanker sel skuamosa merupakan salah satu jenis kanker kulit yang paling banyak ditemukan dan menyerang manusia. Setidaknya terdapat 3.978 kasus kanker sel skuamosa yang tengah dihadapi oleh dunia saat ini. kanker sel skuamosa pada umumnya menyerang bagian kulit yang terkena paparan sinar matahari secara langsung.

kanker sel skuamosa dapat berkembang jika tidak ditangani secara serius dan dapat berakibat parah terhadap kulit kita. Komplikasi serius mungkin saja akan kita alami jika kanker sel skuamosa ini sudah berada pada tahap yang cukup berat. Secara alami tubuh kita mencukupi kebutuhan vitamin A melalui berbagai makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Salah satu dokter kesehatan bahkan menyarankan untuk mengonsumsi makanan nabati seperti buah dan sayur setiap harinya agar kebutuhan vitamin A didalam tubuh kita bisa tercukupi.

Sumber vitamin A lainnya yang bisa kita dapatkan adalah dengan mengonsumsi suplemen makanan. Suplemen vitamin A ini biasanya dikenal dengan sebutan suplemen betakaroten didalam masyarakat. Suplemen ini biasanya dikemas dalam bentuk kapsul maupun tablet agar kita lebih mudah dalam mengonsumsinya. Suplemen ini perlu di berikan kepada seseorang dengan sosis yang tepat sehingga tubuh kita tidak bereaksi secara berlebihan seperti yang kita ketahui bahwa kelebihan suatu zat didalam tubuh tidak akan berakhir dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *