Kegagalan AC Milan Datangkan Zlatan Ibrahimovic Saat Calciopoli

Kegagalan AC Milan Datangkan Zlatan Ibrahimovic Saat Calciopoli

Kegagalan AC Milan Datangkan Zlatan Ibrahimovic Saat Calciopoli

Pada tahun 2006 yang lalu sepak bola Italia pernah dihebohkan dengan Calciopoli yang dilakukan oleh beberapa klub besar di Serie A. Calciopoli merupakan salah satu istilah yang dipakai oleh Italia untuk menyatakan suatu skandal yang terkait dengan pengaturan skor dalam sepak bola. Saat itu lima klub besar di Italia terlibat dalam skandal tersebut. Kelima klub tersebut adalah Fiorentina, AC Milan, Lazio, Reggina dan Juventus.

Federasi Sepak Bola Italia kemudian memberikan sanksi berat terhadap kelima klub tersebut. Juventus tercatat mendapatkan sanksi paling berat saat itu yakni harus rela di degradasi ke Serie B dan pengurangan poin sebanyak sembilan. Tidak hanya itu saja Juventus bahkan kehilangan dua gelar Serie A karena di cabut oleh Federasi Sepak Bola Italia. Sejumlah pemain bahkan meninggalkan klub Juventus disaat itu sedangkan AC Milan hanya mendapatkan sanksi berupa pengurangan nilai sebanyak delapan poin.

Carlo Ancelotti yang menjabat sebagai pelatih saat itu sudah berencana untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic ke Serie A. Sang pelatih bahkan sudah menghubungi CEO AC Milan yakni Adriano Galliani untuk mendapatkan dana yang cukup untuk transfer Zlatan Ibrahimovic. Pada bursa transfer musim panas Calciopoli saat itu AC Milan ternyata gagal untuk membawa Zlatan Ibrahimovic ke dalam klub. Zlatan Ibrahimovic pada akhirnya baru bergabung dengan AC Milan setelah lima tahun dari peristiwa Calciopoli.

Penyerang handal tersebut bermain untuk AC Milan dengan status pinjaman dari Barcelona yang pada saat itu dilatih oleh Pep Guardiola. Dengan status pinjaman tersebut Zlatan Ibrahimovic berhasil membawa AC Milan menjadi juara di Serie A dan memenangkan piala super Italia. AC Milan mengalami masa kejayaan pada saat itu namun hal tersebut tidak berlangsung cukup lama.

Pada Saat itu AC Milan juga berhasil mendapatkan Zlatan Ibrahimovic dengan kontrak permanen. Selama dua tahun lamanya Zlatan Ibrahimovic membela Klub AC Milan dan pada akhirnya memutuskan untuk pindah ke PSG. Dari PSG kemudian sang penyerang berpindah karir ke Manchester United dan LA Galaxy. Pada musim ini Zlatan Ibrahimovic kembali memutuskan untuk bermain lagi di Serie A dan menuju ke San Siro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *