Karius Terbukti Alami Gangguan Visual Usai Jalani CT Scan

Pada pertandingan final Liga Champions kemarin, Karius memang melakukan dua blunder yang sangat fatal, akibat blunder yang ia lakukan, Liverpool harus menelan kekalahan pahit atas Real Madrid. Sayangnya ada faktor lain penyebab terjadinya blunder yang Karius lakukan.

Setelah Karius menjalani proses CT Scan yang dilakukan oleh tim medis Liverpool di Massachusetts General Hospital, menurut dokter Ross Zafonte ternyata ada cedera pada bagian kepala Karius sehingga sang kiper mengalami gangguan penglihatan pada pertandingan tersebut.

Cedera yang ia alami sebenarnya terjadi karena hantaman keras sikut Sergio Ramos yang lolos dari pengawasan wasit sehingga tidak ada yang menyadari kejadian tersebut.  Sikutan yang diterima oleh Karius ternyata berdampak buruk pada visualisasi nya pada pertandingan itu sehingga ia membuat dua blunder yang sangat fatal.

Melihat hasil pemeriksaan ini, banyak pihak yang meminta agar pertandingan final tersebut diulang kembali dan mereka juga meminta agar Sergio Ramos tidak diikutsertakan dalam pertandingan. Permintaan ini tentunya tidak dapat lepas dari aksi keras yang kerap dilakukan Ramos di lapangan hijau.

Meskipun hasil pemeriksaan ini sudah diumumkan, masih ada banyak pihak yang meragukan hasil tersebut dan mengatakan bahwa Karius hanya membuat alasan untuk menghindari kritikan pedas yang ditujukan pada dirinya. Diluar pro dan kontra netizen, kita doakan saja agar kondisi Karius dapat segera pulih dan mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018 yang sebentar lagi akan digelar.