Merasa Tetap Muda Bisa Buat Anda Lebih Panjang Umur Dan Awet Muda

Merasa Tetap Muda Bisa Buat Anda Lebih Panjang Umur Dan Awet Muda
dataresultsgp.com
– Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa, jika merasa lebih muda dapat membantu hidup lebih panjang dan lebih awet muda. Tentu hal tersebut sangat bermanfaat bagi mereka yang sudah berusia lanjut.

Adapun yang bisa dilakukan untuk dapat menjaga pikiran terasa muda yaitu, dengan mengontrol diri pada sehari-harinya untuk lebih terasa terkontrol.

Dalam penelitian ini, survei membuktikan pada 115 orang dewasa yang sudah berusia 60-90 tahun dan 105 orang dewasa yang berusia 18-36 tahun. Penelitian dilakukan selama sembilan hari, dan setiap kali para peneliti bertanya usia pada setiap orang dan bagaimana mereka mengendalikan kehidupannya dan apa saja yang mereka rasakan.

Pada setiap harinya, para partisipan tersebut merasa agar mengendalikan kehidupan mereka. Dengan hal tersebut, mereka cenderung merasa lebih muda. Hal inilah yang dapat meningkatkan kesehatan mental dan ada juga yang bisa memotivasi pada orang lain untuk membuat pilihan hidup yang lebih sehat.

Merasa lebih muda dari usia anda sekarang, hal tersebut sebenarnya juga berhubungan dengan risiko demensia yang lebih rendah, sehingga kesehatan mental pun dapat terjaga dengan baik.

Namun pada umumnya, seseorang merasa lebih muda ketika ia sudah lanjut usia. Karena di antara kelompok partisipan, orang yang lebih tua dalam sekitar 91% orang melapor bahwa ia merasa lebih muda dari usia nyata mereka saat ini. Beda dengan usia yang lebih muda, aktifitas fisiklah yang biasanya dan interaksi sosial yang dapat membantu mereka tuk dapat merasa lebih awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *