Ingat! Jangan Terlalu Sering Gunakan Tisu Basah Pada Bayi

ingat! Jangan Terlalu Sering Gunakan Tisu Basah Pada Bayi
dataresultsgp.com
– Dalam penggunaan tisu basah pada bayi, yang biasanya untuk membersihkan bagian bokong bayi sebenarnya tidak boleh dilakukan secara rutin. Karena tisu basah terdapat kandungan yang berbahaya untuk kulit bayi.

Selain itu bahan seperti alkohol dan pewangi juga sangat berbahaya pada kulit bayi, karena dapat menyebabkan iritasi dan akan menimbulkan ruam-ruam merah pada kulit bayi.

Pakar spesialis pada kulit dan kelamin menyarankan, tisu basah boleh digunakan namun jangan terlalu sering. Tisu basah lebih baik digunakan pada saat keadaan terdesak saja atau keadaan seperti anda sedang dalam perjalanan yang jauh atau berpergian.

Jadi misalnya kalau kita lagi pergi travelling, tisu basah boleh di gunakan. Karena pada saat berpergian dan pada waktu itu juga kita harus membersihkan bokong bayi jika membersihkannya dengan air dan sabun, mungkin hal ini akan sedikit sulit.

Dalam pemilihan tisu basah juga sebaiknya cari yang tanpa menggunakan alkohol dan pewangi. Hal ini dapat membantu kulit bayi agar tetap aman dan terhindar dari iritasi.

Cara penggunaan yang benar.

Ada cara yang baik untuk dapat menggunakan tisu basah, saat menggosok tisu basah sebaiknya digosok seminimal mungkin. Dan tidak digosok secara berkali-kali dalam sekali penggunaannya, dan akan lebih baik jika menggosok nya dalam sekali saja dan sudah langsung bersih.

Namun jika anda membersihkan bokong bayi dengan air dan handuk, sebaiknya jangan digosok, melainkan di tepuk-tepuk dengan lembut pada bagian bokong bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *