Cara Ampuh Dalam Menurunkan Risiko Terkena Serangan Jantung

Cara Ampuh Dalam Menurunkan Risiko Terkena Serangan Jantung

Dalam hal ini, anda dapat melakukan langkah – langkah untuk mencegah stroke maupun serangan jantung saat anda memiliki riwayat diabetes. Perubahan terhadap gaya hidup juga bisa membuat perbedaan yang cukup besar. Untuk seseorang yang masih berusia dibawah 74 tahun, maka seperempat dari kematian yang disebabkan oleh stoke dan juga penyakit jantung dapat dicegah. Maka dari itu anda diperlukan lebih proaktif demi mendukung kesehatan jantung ketika anda memiliki riwayat diabetes. Hal tersebut karena risiko stroke maupun serangan jantung merupakan dua kali lipat ketimbang mereka yang tidak memiliki riwayat diabetes.

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam menurunkan risiko terkena penyakit jantung, diantaranya

• Memilih Lemak Baik Untuk Jantung

Jenis lemak yang terdapat dalam makanan dapat mempengaruhi kolesterol pada aliran darah. Usahakan untuk mengurangi asupan makanan ringan olahan, gorengan, keju, susu, makanan manis serta lemak padat, seperti daging merah berlemak dan juga mentega. Semua jenis makanan tersebut memiliki kandungan lemak jenuh yang tidak baik bagi kesehatan jantung. Sebaliknya, anda bisa memilih lemak tak jenuh yang berasal dari tumbuhan seperti kacang – kacangan, biji – bijian serta minyak sayur. Ini karena mereka dianggap baik yang tentunya dapat memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh,termasuk juga untuk kesehatan jantung.

• Mempertahankan Berat Badan Agar Tetap Ideal

Menghilangkan berat badan berlebihan bukanlah termasuk hal yang mudah untuk dilakukan, Namun, sebuah penelitian telah menunjukan bahwa berat badan yang ideal dapat mengurangi risiko terkena stroke maupun serangan jantung. Untuk caranya cukup mudah yakni anda hanya perlu menjalankan gaya hidup sehat dengan melakukan olahraga secara teratur serta mengurangi kalori.

• Bergerak

Olahraga dapat memperkuat jantung, membakar kalori, menurunkan tekanan darah dan juga memperbaiki kadar kolesterol serta kadar gula darah dalam tubuh. Secara bersamaan, hal ini dapat menjadi perlindungan yang cukup kuat. Terlebih, anda tidak perlu bergabung dengan sejumlah gym untuk menjadi lebih aktif, terkecuali jika anda menginginkannya. Dengan berjalan cepat selama 35 menit dalam kurun waktu 6 hari seminggu maka dapat memperkecil kemungkinan anda terkena stroke maupun penyakit jantung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *