Khasiat Kulit Kayu Pinus Untuk Kesehatan

Khasiat Kulit Kayu Pinus Untuk Kesehatan

Umumnya tubuh memerlukan asupan berupa antioksidan guna melawan sejumlah radikal bebas. Radikal bebas termasuk penyebab munculnya berbagai macam penyakit dan juga penuaan dini. Nah, perlu anda ketahui, bahwa kayu pinus atau pine bark extract kaya akan antioksidan sehingga inilah yang akhirnya membuat ekstrak pinus tersebut menjadi salah satu herbal yang cukup banyak diincar.

Selain itu, ekstrak kulit kayu pinus juga sering dijadikan sebagai komposisi bahan dalam sejumlah suplemen, terutama suplemen untuk mengatasi masalah pada kulit. Akan tetapi, ternyata ekstrak kulit kayu pinus juga mengandung berbagai efek yang sangat baik bagi kesehatan tubuh yang lain, seperti

• Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

kandungan efek imunomodulator pada ekstrak kulit kayu pinus dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memperkuat sel – sel imun. Khasiat ekstrak kayu pinus pertama sekali dirasakan oleh mereka yang sedang mengalami penyakit karena kekurangan kadar vitamin C yang mana ekstrak herbal tersebut sering dianggap memiliki hubungan yang cukup erat terhadap fungsi vitamin C dan juga kekebalan tubuh.

• Membantu Mengurangi Gejala Pramenopause

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013, mengungkapkan bahwa gejala pramenopause, terutama mengalami kesulitan tidur, seperti insomnia bisa berkurang secara perlahan terhadap mereka yang mengonsumsi ekstrak kulit kayu pinus dalam kurun waktu satu bulan.

• Melindungi Kulit Dari Kerusakan Akibat Sinar UV

Paparan sinar UV atau ultraviolet dapat memicu munculnya kerusakan terhadap kulit, seperti penuaan dini, kulit lebih cepat kendur, keriput dan juga flek berwarna coklat kehitaman. Untuk itu, kandungan antioksidan pada ekstrak kulit kayu pinus bisa anda gunakan dalam mengatasi kerusakan kulit tersebut.

• Menurunkan Kadar gula Darah Pada Penderita Diabetes

Konsumsi ekstrak kulit pinus untuk para penderita diabetes tipe 2 dipercaya dapat membantu memperbaiki fungsi sel pada pembuluh darah serta mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Perlu diingat, bahwa suplemen tersebut tidak dapat dijadikan sebagai pengganti obat – obatan ataupun perawatan diabetes lainnya yang disarankan oleh dokter, melainkan hanya sebagai pelengkap saja.

• Antiradang

Suplemen tersebut berperan sebagai antiradang dalam menurunkan pelepasan terhadap zat – zat yang bekerja dengan proses peradangan, seperti histamin dan juga sitokin. Namun, perlu diketahui bahwa ekstrak kulit kayu pinus tersebut hanya bisa dijadikan sebagai pelengkap saja, bukan sebagai pengganti obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *