Stres Dapat Membahayakan Kesehatan

Pada dasarnya stres dapat mempengaruhi berbagai macam faktor yang ada pada diri kita seperti emosi,pikiran,cara berpikir,dan juga kesehatan kita.Untuk sekarang ini,tingkat stres diseluruh dunia meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya.

Bukan hanya orang dewasa,para pakar jgua melihat adanya peningkatan stres yang terjadi pada anak-naka dan juga remaja.

Menurut sebuah studi yang mempelajari tentang hubungan stres dan dampak buruknya menyatakan,satu dari lima siswa yang mengalami stres berat hampir menyakiti dirinya sendiri dan dalam beberapa kasus memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Pada kasus tersebut,ini sudah membuktikan bahwa stres yang mereka alami sangat mempengaruhi kesehatan,emosi,dan cara berpikir mereka.Meskipun tingkat stres kian meningkat,para ahli menunjukkan cara terbaik untuk mengatasi stres itu sendiri adalah dengan mengubah cara pandan kita terhadadap stres itu sendiri dengan pemikiran yang megarah kepada hal yang lebih positif.

Sebuah studi yang malibatkan 30 dibu warga Amerika Serikat menyimpulkan,partisipan yang tergabung dalam studi ini terus-menerus melihat stres sebagai sebuah ancaman yang memiliki resiko meninggal 43 persen lebih tinggi daripada mereka yang memandang stres sebagai respon yang dapat membantu.

Hal ini lah yang terus-menerus dilakukan oleh para peniliti untuk bagaimana seseorang dapat memandang stres adalah sesuatu hal yang dapat membantu mereka.Jika Seseorang dapat melihat stres merupakan hal yang dapat membantu mereka,maka tingkat kematian jauh lebih rendah daripada para partisipan yang hanya mengalami stres ringan saja.

Memang bukanlah hal yang mudah untuk menganggap stres adalah sesuatu yang dapat membantu kita,tetapi setiap pikiran yang stres apabila kita cerna dengan baik dan benar,pastilah ada sesuatu yang dapat membantu kita dalam menghadapi stres itu sendiri.