Pulau Yang Ada Di Brazil Ini Hanya Menerima Para Wisatawan Yang Pernah Terkena Covid-19

Di tengah pandemi covid-19 yang melanda pastinya akan selalu di test apakah anda mengidap covid-19 atau tidak. Namun ada sebuah pulau di daerah Brazil yang beda dari lainnya. Dimana mereka hanya menerima wisatawan yang pernah terkena covid-19.

Pulau ini bernama Fernando de Noronha. Disebut aturan untuk berwisata ke pulau itu ialah hanya orang pernah terkena covid-19 dan telah pulih saja yang diizinkan berlibur ke pulau tersebut. Tentunya hal tersebut telah disahkan oleh para pemerintah atas aturan tersebut.

Kepulauan ini letaknya berada pada 354 km di bagian timur laut Brazil. Walaupun begitu, keindahan di pulau ini sangatlah menakjubkan. Selain kejernihan airnya yang bersih serta tampak lereng gunung yang indah terlihat di atas pantai.

Hal ini pun menjadi cukup viral di media sosial karena mereka membuat kebijakan yang beda dari lainnya. Hal ini sebagai upaya untuk menerapkan new normal di tengah pandemi ini.

Menurut data yang diperoleh, bahwa pulau Fernando de Noronha ini mempunyai jumlah penduduk yang mencapai 3.100 orang.

Namun akhir akhir ini adanya isu bahwa setelah orang yang mengidap penyakit covid-19 ini maka dapat terinfeksi kembali maka dari itu sementara pun wisata di kepulauan ini ditutup sementara, sambil menunggu keputusan terbaru dari pemerintah Brazil.

Tentunya ini merupakan langkah yang ditempuh agar penduduk di kepulauan tetap aman dari covid-19 tersebut. Walau saat ini sudah tercatat bahwa sudah ada 93 kasus terkait tentang orang yang mengidap positif corona di pulau tersebut.

Saat ini secara total orang yang positif corona telah mencapai 3,8 juta kasus, dan di Brazil sendiri menduduki posisi kedua orang sebagai negara yang memiliki jumlah kasus covid-19 yang terbanyak. Tetapi saat ini Brazil sudah mulai stabil kembali atas pandemi dari virus corona tersebut. Sehingga para wisatawan nantinya bisa cukup lega jika akan berlibur ke Brazil.