Manfaat Tertawa Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Tertawa merupakan bagian dari tindakan manusia yang diatur oleh otak.Ternyata tertawa memiliki peran yang sangat penting ketimbang hanya menjadi sekedar stimulasi didalam tubuh kita.

Gambar terkait

Dalam kehidupan sehari-hari,ketika seseorang tertawa dapat diibaratkan untuk mengklarifikasi niat mereka untuk berinterksi dengan yang lainnya dan memberikan sebuah sentuhan yang baik dan benar ketika akan memulai percakapan,karena dengan tertawa pikiran dan tubuh akan saling terhubung dan merilekskan otot-otot psikis anda yang tegang dan juga stres.

Berikut beberapa manfaat yang sangat jarang diketahui banyak orang.

~Memperpanjang Umur dan Memperbaiki Sistem Imun.
Menurut beberapa penelitian terbaru menyatakan bahwa,bagi orang yang sudah lanjut usia,mereka lebih mengharapkan hal baik terjadi dan cenderung lebih memilih untuk tertawa ketimbang hanya diam saja,karena dapat melepaskan hormon dopamin di otak yang membantu para lansia untuk lebih bahagia.
Para penliti juga menemukan bahwa ketika seseorang tertawa dapat meningkatkan sistem imun tubuh mereka sekaligus meningkatkan jumalh sel T yang berfungsi untuk memproduksi sel antibodi dalam tubuh.

~Mengurangi Rasa Sakit.
Ketika seseorang tertawa,hal ini akan mengalihkan perhatian anda dari rasa sakit yang sedang anda alami,ini dikarenakan tubuh melepaskan endorfin (senyawa analgesik yang lebih kuat daripada morfin) dalam jumlah yang besar kedalam sitem imun tubuh kita.

~Mengurangi Depresi.
Tertawa sudah lama diketahui banyak orang dapat membantu kita untuk lepas dari depresi,keteganggan,stres,dan juga menurunkan tingkat kecemasan.
Terapi tertawa sudah banyak dilakukan para orang tua yang sudah lanjut usia yang bertujuan untuk mendorong perasaan sehat dan juga memperbaiki interkasi sosial diantara para orang tua.

~Melindungi Kesehatan Jantung.
Orang yang selalu tertawa dengan teratur memiliki tekanan darah yang lebih rendah ketimbang dengan mereka yang sangat jarang tertawa.Ketika seseorang tertawa,maka jantung diotot akan semakin kuat dan berfungis lebih baik untuk menyuplai oksigen dan darah keseluruh tubuh.

Tertawa sudah terbukti memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh kita dengan begitu banyak penelitian yang telah dijalani dengan hasil yang akurat.Cobalah sekali-kali untuk tertawa lepas dan rasakan begitu banyak sensasi ketika kita tertawa.