Penyebab Terjadinya Otak Beku

Kita semua pasti pernah mengalami otak beku seketika atau brainfreeze.Otak belu dapat terjadi ketika seseorang menikmati makanan dingin dengan cepat atau terburu-buru untuk menghabiskannya seperti contoh memakan es krim.

Hasil gambar untuk otak beku

Saat sedang memakan es krim yang dingin,maka seketika itu juga kita akan merasakan sakit kepala yang secara tiba-tiba sangat menyakitkan.Ini terjadi karena di saat kita sedang menikmati es krim yang dingin terjadi perubahan suhu secara drastis pada langit-langit mulut dan bagian belakang tenggorokan kita.Hal ini menyebabkan pembuluh darah kita menyempit dan bahkan menutup.Hal ini lah yang menyebabkan seseorang dapat terkena otak beku seketika itu juga.

Dapat dikatakan,Otak beku sebenarnya adalah sakit kepala.Pembuluh darah yang secara tiba-tiba menyempit dengan cepat dapat mempengaruhi arteri serebral anterior yang merupakan pembuluh darah yang penting untuk mengantarkan darah yang kaya akan oksigen ke otak.Ketika seseorang memakan makanan yang dingin dengan cepat mengakibatkan pembuluh darah mereka membeku dan dapat merasakans ensai otak beku yang hanya beberap detik saja.

Meskipun sensai otak beku tidak lah berbahaya,namun sebaiknya untuk lebih berhati-hati ketika mengkonsumsi makanan yang memliki temperatur yang terlampau dingin.

Karena masih banyak dari kita yang belum memahami arti dari otak beku yang terjadi ketika kita mengkonsumsi makanan yang dingin dengan cepat dan juga terburu-buru.Jadi di sarankan untuk lebih berhati-hati ketika akan menyantap makanan yang dingin.