Rutinitas Pagi Hari Yang Dapat Mengubah Hidup Anda

Banyak orang yang sangat malas ketika hendak akan bangun tidur dipagi hari.Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan semangat kita dipagi hari dan mengusir jauh-jauh rasa malas saat akan bangun tidur.

Hasil gambar untuk bangun tidur

Jika ingin memulai hari anda dengan lebih bersemangat dan juga efektif,menggabungkan 27 menit rutinitas berikut ini mungkin menjadi solusi terbaik untuk anda.

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah mengatur nafas anda ketika baru bangun tidur.Tidak selamanya ketika kita bangun tidur akan dengan nafas yang ringan dan teratur.Ada beberapa kasus seseorang terbangun dengan keadaan nafas yagn tidak teratur,pernafasan lebih berat,dengan kondisi lelah,dan dengan rasa ke engganan.

Seseorang yang dapat mengatur pernafasannya ketika baru bangun tidur,akan merasa lebih baik dan berenergi untuk melakukan aktifitas sehari-harinya.Luangkan waktu 5 – 10 menit hanya untuk melatih pernafasan anda agar menjadi lebih baik lagi.Bukalah jendela anda untuk melakukan sirkulasi udara karena oksigen dipagi hari lah yagn terbaik untuk tubuh kita.

Emosi yang berbeda berkaitan dengan pola nafas yang kita yagn berbeda pula,semakin cepat pola nafas seseorang maka akan semakin cepat juga emosi seseorang untuk mencapai puncaknya.Berbeda dengan orang yang memiliki pernafasan yang stabil dan terkendali.

Dengan melatih pernafasan kita,anda sudah mengurangi hormon stres kortisol ,dan secara langsung memperbaiki mood anda yang kadangkala dapat berubah dengan tidak teratur.

Jangan lupa untuk bersyukur,ini juga akan membantu otak kita untuk lebih banyak melihat hal-hal positif ketimbang hal-hal negatif.Teknik ini juga memungkinkan otak kita untuk dapat memprogram ulang hal yang tidak baik untuk menjadi baik.