Jenis Buah Yang Dapat Meningkatkan Trombosit

Trombosit adalah suatu bagian kecil yang membantu tubuh kita dalam berbagai hal seperti menutup pembuluh darah yang rusak dengan membantuk benang-benang fibrin yang akan menutup luka kita.

Penurunan trombosit dapat menimbulkan berbagai macam masalah kesehatan yang dapat mengancam nyawa kita dan yang paling umum terjadi adalah demam berdarah,leukimia,dan lainnya.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu tubuh kita untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh kita.

~ Jambu Biji Merah
Hasil gambar untuk jambu biji merah
Jambu biji merah sudah dikenal oleh kalangan luas bahwa dapat membantu tubuh kita untuk meningkatkan kadar trombosit.Kamu dapat mengkonsumsi jambu biji merah dengan langsung dikunyah ataupun dijus terlebih dahulu.

~ Kacang-Kacangan
Gambar terkait
Kacang secara umum terdapat berbagai macam,seperti almond,walnut,pistachio dan jenis kacang lainnya.Dalam Kacang-kacangan terdapat vitamin D,K dan fibrinogen yang membantu dalam penyerapan kalsium dalam tulang.

~ Biji-Bijian
Hasil gambar untuk biji bijian
Vitamin B9 hampir terdapat di semua jenis biji-bijian yang dapat membantu tubuh kita untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh.Jenis kacang lainnya juga tidak berbahaya dikonsumsi karena pada dasarnya memang baik jika dikonsumsi dengan jumlah yang benar.

~ Makanan Yang Kaya Akan Vitamin C
Hasil gambar untuk buah jeruk
Ternyata vitamin C bukan hanya berguna untuk kesehatan kulit kita,tetapi vitamin C juga berguna untuk menaikkan trombosit yang ada pada tubuh kita.

Trombosit dalam tubuh kita haruslah terus dijaga agar terhindar dari masalah kesehatan yang senantiasa mengintai kita.Trombosit yang selalu terjaga akan membuat tubuh kita lebih sehat dan energik untuk beraktifitas.