Manfaat Positif Mengoleksi Action Figure

Action figure merupakan suatu patung atau boneka yang dibuat dari suatu film atau animasi yang biasa kita tonton di televisi.Para peminat action figure dapat dikatakan cukup banyak peminatnya dan perlu diketahui,bahwa hobi ini tidaklah murah karena sebuah action figure dengan kategori limited editon memiliki nilai hingga mencapai jutaan rupiah per unitnya.

Hasil gambar untuk masyarakat dan action figure

Meskipun banyak orang yang menganggap hobi ini seperti membuang duit saja,namun mengoleksi action figure ternyata memiliki sisi positif yang baik untuk kita sendiri,berikut alasannya.

~ Investasi Jangka Panjang.
Banyak orang yang tidak percaya bahwa action figure dapat menjadi investasi jangka panjang karena memang banyak orang tidak mengerti bagaimana mengolahnya menjadi nilai yang cukup tinggi dimasa mendatang.
Beberapa jenis action figure seperti Gundam,apabila sudah tidak diproduksi lagi,maka jenis gundam tersebut dapat menjadi investasi jangka panjang,karena tidak lagi diproduksi.

~ Senang Hanya Dengan Melihatnya.
Ada kepuasaan tersendiri bagi orang yang mengoleksi action figure,walaupun memang tidak semua action figure dapat kita mainkan.Ada kesenangan dan kepuasaan tersendiri ketika kita hanya melihatnya tanpa menyentuhnya sama sekali.

~ Merangsang Kreatifitas.
Otak kita akan terangsang sendiri karena hanya dengan melihat action figure saja,imajinasi kita akan berkembang dengan memikirkan tambahan berbagai macam part untuk mempercantik dan memperkeren action figure kita.

~ Menjadi Penghias Kamar Atau Ruangan.
Action figure juga dapat dijadikan hiasan untuk kamar atau ruangan karena beberapa action figure sangat tepat diletakkan di ruangan yang biasa kita gunakan untuk berkumpul sekaligus memberikan kepuasaan terhadap pemiliknya.

Action figure memang kebanyakan tidak dapat dimainkan,tetapi dapat menjadi suatu kepuasaan dan kesenangan bagi pemilik karena dapat mencurahkan semua ide dan gagasan ke action figure agar lebih indah lagi untuk dipandang.