Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur

Bukan rahasia umum lagi jika madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.Tidak sedikit orang juga yang menggunakan madu untuk merawat kulit wajah agar terlihat lebih bekilau dan indah.

Namun.banyak ilmuwan yang mengatakan,bahwa madu merupakan minuman super yang memiliki banyak khasiat yang mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya.

Banyak juga yang mencampurkan madu kedalam makanan untuk membuat rasa masakan menjadi lebih nikmat dan enak.

Berikut beberapa manfaat yang dapat anda dapatkan ketika mengkonsumsi madu sebelum anda pergi tidur.

1. Tidur Lebih Nyenyak
Dalam madu mengandung nutrisi yang disebut dengan Trypthophan.Nutrisi ini lah yang membantu adan dalam lebih rileks dan memberi sinyal kepada otak untuk tidur.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Madu juga mengandung senyawa anti oksidan yang telah terbukti untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh.Tekanan darah tinggi merupakan faktor besar yang dapat menyebabkan terjadinya gagal jantung.Dengan meminum secangkir madu sebelum tidur,maka akan membantu tubuh kita untuk dapat mengurangi tekanan darah.

3. Meningkatkan Imun Tubuh
Madu kaya akan anti oksidan dan anti bakterial yang membantu tubuh dalam meningkatkan sistem imun tubuh dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme se[erti bakteri,jamur,dan juga beberapa virus lainnya.

4. Menghindari Depresi
Didalam madu juga mengandung polifenol yang dapat membantu dalam melawan depresi dan juga stres ketika dilanda sebuah masalah atau kesulitan.Dengan mengkonsumsi madu sebelum tidur,maka dapat membantu psikologis anda lebih kuat dari lainnya.

5. Anti Penuaan
Mengkonsumsi madu merupakan pilihan yang tepat untuk melawan penuaan.Madu merupakan serum yang sangat baik bagi kulit anda serta banyak yang melakukan perawatan wajah dengan madu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *