Alasan Pintu Toilet Umum Terbuka Bagian Bawahnya

Pernahkah kamu berpikir,kenapa toilet umum tidak sepenuhnya tertutup atau bagian bawahnya terbuka?

Toilet umum seperti di mal,kantor memang sengaja di desain terbuka bagian bawahnya atau dapat kita katakan memiliki pintu yang lebih pendek.

Bukan tanpa alasan pintu toilet umum di desain seperti itu dan salah satu alasannya adalah membuat seseorang tidak akan merasa nyaman dan betah berlama-lama disana.

Berikut alasan kenapa banyak toilet umum yang bagian bawahnya tidak ditutup.

1. Lebih Mudah Dibersihkan
Dengan bagian bawah yang terbuka dan pintu yang lebih pendek,maka proses pembersihan pun tidak akan memakan waktu yang lama terutama dibagian bawahnya.Jadi kegiatan membersihkan toilet pun akan lebih efisien dan juga cepat.

2. Keadaan Darurat
Ketika terjadi keadaan darurat yang tidak diinginkan,maka akses untuk masuk kedalam juga mudah.Cukup merangkak dari bagian bawah pintu untuk dapat membantu seseorang yang ada didalam.

3. Tidak Adanya Aktifitas Seksual
Tidak dapat dipungkiri,ruangan yang tertutup rapat dan sepi akan orang pasti dimanfaatkan segelintir orang untuk melakukan aktifitas yang menyimpang.Maka dari itu,pintu toilet ini pun dirancang sedemikian rupa agar mencegah akifitas yang menyimpang.

4. Lebih Murah
Kamar mandi umum pasti terdapat beberapa bilik yang terpisah.Jika semua bilik dibuat dengan pintu yang penuh,maka akan menyebabkan biaya yang lebih mahal.Maka tak heran,biaya pembuatan pintu toilet ini terkesan lebih murah.

Banyak sekarang ini tiolet umum terbuka bagian bawahnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan juga membuat pemakai toilet merasa tidak nyaman.Memang tidak semua toilet umum pintu terbuka,ada juga yang masih tertutup penuh dan biasanya tempat-tempat yang lebih mewah lah yang menyediakan toilet seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *