Cara Membuat Jus Jahe

Karena masakan Asia telah menjadi sesuatu yang umum di Amerika, maka penggunaan jahe segar sebagai bahan utamanya. Di masa lalu, sebagian besar dapur hanya memiliki bubuk jahe di laci rempah-rempah tetapi sekarang potongan jahe segar sudah tersedia di bagian produksi supermarket kami. Jahe segar parut ditampilkan dalam bumbu dan saus yang terinspirasi dari Asia, tetapi jus yang dihasilkan dari kisi sebenarnya juga merupakan tambahan yang bagus untuk resep-resep ini.

jus jahe

Jahe segar adalah bahan bumbu yang populer karena mengandung enzim yang membantu melunakkan daging dengan memecah proteinnya. Sementara beberapa resep rendaman menggunakan jahe cincang atau parut, yang lain membutuhkan jus jahe segar. Selain bumbu perendam, jus jahe juga digunakan untuk memberi rasa pada saus. Dan selama Anda memiliki jahe segar di dapur Anda, mudah membuatnya sendiri.

Membuat Jus Jahe
Yang Anda butuhkan untuk membuat jus jahe adalah jahe segar, pengupas, parutan, dan kain katun tipis (jika Anda mau). Mulailah dengan mengupas dan memarut beberapa irisan jahe. Dengan menggunakan tangan Anda, peras jus jahe dari potongan parutan ke dalam mangkuk kecil. Jika Anda merasa ini agak canggung atau berantakan, Anda dapat membungkus kisi-kisi dengan kain katun terlebih dahulu dan kemudian memeras jus melalui kain katun. Bagaimanapun, selama jahe masih segar, seharusnya tidak ada masalah memeras jus secukupnya.

Penyimpanan
Jahe segar harus disimpan, tidak dikupas, di bagian rak sayuran di dalam kulkas — ini akan bertahan hingga 1 minggu jika disimpan dalam kantong kertas, dan selama 3 hingga 4 minggu jika disimpan dalam kantong plastik. Tentu saja, jika Anda hanya menggunakan jahe pada kesempatan langka, opsi terbaik adalah membekukan jahe terlebih dahulu untuk digunakan saat dibutuhkan. Jahe yang dibungkus rapat disimpan dalam kantong plastik akan bertahan berbulan-bulan saat dibekukan.

Dan tidak perlu mencairkan jahe sebelum kisi — bahkan, membiarkannya beku membuat kisi lebih mudah. Parut jahe beku lalu peras jusnya seperti yang Anda lakukan dengan jahe beku. Jika ada, tekan bawang putih sangat cocok untuk menekan jus dari kisi-kisi beku.

Resep
Ada banyak resep Cina yang menyertakan jus jahe sebagai bahannya, dan jika Anda membuatnya sendiri, Anda akan menghemat uang dan berwisata ke pasar. Cobalah salah satu dari makanan favorit Cina yang diambil dari daging sapi jahe atau ayam jambu mete. Atau bereksperimenlah dengan ayam pengemis tradisional dan unik, ayam isi yang dibungkus dan dimasak dalam tanah selama 6 jam.

Ada juga banyak cara memasak dengan jahe segar, dari resep gurih hingga makanan penutup manis, serta minuman menyegarkan dan teh hangat.

Keuntungan sehat
Timur Jauh telah mengetahui kualitas obat jahe selama berabad-abad dan menggunakan akarnya untuk mencegah penyakit dan mengobati orang sakit. Karena sangat tinggi antioksidan dan sifat anti-inflamasi, jahe menawarkan banyak manfaat kesehatan, termasuk masalah pencernaan dan mual, osteoartritis, nyeri otot, dan nyeri, dan dapat membantu melawan flu dan flu biasa. Ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kanker tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *