Jangan Minum Air Kelapa Jika Dalam Kondisi Tubuh Ini

Jangan Minum Air Kelapa Jika Dalam Kondisi Tubuh Ini

Air kelapa merupakan salah satu minuman yang menyegarkan terlebih jika di minum pada siang hari ketika cuaca panas. Meski tanpa campuran gula atau bahan apapun, Air kelapa yang ditambahkan dengan sebongkah es batu sudah terasa nikmat.

Meski menyegarkan, Ternyata air kelapa tidak boleh diminum dalam kondisi apapun loh. Ya, Beberapa kondisi kesehatan tubuh sangat tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi air kelapa karena memberikan dampak yang berbahaya.

Apa saja kondisi tersebut, Berikut ini kondisi tubuh yang sangat tidak diperbolehkan mengkonsumsi air kelapa.

Penderita Gangguan Dan Penurunan Fungsi Ginjal

Air kelapa memang dikenal sebagai salah satu minuman yang dapat membantu menstabilkan gula darah, Akan tetapi seorang penderita gangguan atau penurunan fungsi ginjal tidak disarankan mengkonsumsi minuman menyegarkan satu ini.

Hal ini dikarenakan air kelapa dapat mempengaruhi proses sekresi dimana kandungan kalium dan elektrolit dalam jumlah yang tinggi pada air kelapa tidak dapat disaring dengan benar oleh ginjal.

Memiliki Riwayat Penyakit Jantung

Seperti yang sudah disebut diatas, Air kelapa mengandung kalium dan elektrolit dalam jumlah yang tinggi. Nah, Ternyata kandungan kalium yang tinggi tersebut dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan orang yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Orang dengan riwayat penyakit jantung kemungkinan besar akan mengalami Hiperkalemia ketika mengkonsumsi air kelapa. Kondisi ini dapat menyebabkan irama jantung menjadi terganggu sehingga bisa saja menyebabkan komplikasi dan membahayakan kesehatan serta dapat mengancam nyawa.

Penderita Diabetes

Bagi seorang penderita diabetes, Air kelapa merupakan salah satu minuman yang paling berbahaya karena kandungan glukosa pada air kelapa dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat dan menjadi tidak terkontrol.

Meski demikian, Seorang penderita diabetes masih dapat mengkonsumsi air kelapa dengan catatan harus konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui seberapa banyak mereka boleh mengkonsumsinya.

Penderita Iritasi Usus

Air kelapa memiliki efek seperti obat pencahar dengan versi yang lebih alami. Akan tetapi, Efek laxative pada air kelapa ternyata memberikan dampak yang lebih parah pada penderita iritasi usus.

Untuk itu, Seorang penderita iritasi usus sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi air kelapa demi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *