Kondisi Pemain Legendaris Pele Yang Tidak Berdaya Karena Penyakitnya

Kabar kurang meneyanangkan datang dari dunia persepakbolaan dunia yang berasal dari Brasil yang  bernama Pele yang bikabarkan bahwa saat ini dia sedang mengalami depresi berat yang di akibatkan oleh penyakit yang ia derita selama ini.

Berdasarkan informasi yang di lansir dari Independent mengatakan bahwa kondisi yang di alami Pele saat ini amatlah sangat buruk yang meneyebabkan dia tidak bisa berjalan dan hanya mengurung diri saja di kamarnya, dalam bepergian juga dia harus menggunakan kursi roda hal tersebut yang membuatnya mengalami depresi yang begitu berat.

Seperti yang telah di kabaran bahwa Pele yang mengalami masalah sakit pinggul yang telah melakukan operasi untuk hal tersebut dan masih belum membuahkan hasil yang baik, kondisinya masih sama dalam keadaan sakit di atas kursi rodanya pria yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento terlihat sangat sedih sekali dengan kondisi yang di alaminya tersebut.

Edinho sendiri yang tidak lain adalah anak dari Pele juga mengakui mengenai kabar tersebut memanglah benar adanya saat tengah di wawancarai oleh TV Globo pada hari Senin 10 Februari 2020 lalu, dia mengatakan juga bahwa kondisi ayahnya semakin hari semakin memburuk saja karena tidak di tangani dengan tepat karena penyakit pinggulnya.

“Dia sangatlah amat rapuh kondisinya, karena dia memiliki masalah sakit pinggul dan tidak mendapatkan penanganan yang cukup ideal akan hal itu, kondisinya yang saat ini sangat bermasalah baginya yang membuatnya tidak mau melakukan apapun bahkan untuk keluar rumah dia tidak mau.

Sebenarnya hal tersebut bukanlah untuk kali pertama Pele mengalami sakit yang begitu parah, Berdasarkan  catatan bahwa pada tahun 2019 dia juga sempat menjalani serangakain operasi untuk batu ginjal pada rumah sakit Albert einstein, Sao Paulo, Brasil. Pemain yang pernah mengangkat sebanyak 3 trofi piala dunia lalu ini juga sempat di rawat di karenakan menderita infeksi pada saluran air kencing di Rumah Sakit Paris, Perancis pada waktu sebelumnya.

Di samping itu Pele dalam karier terakhirnya Pele menghabiskan waktunya bersama skuad Santos sebelum pada akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke New York Cosmos pada tahun 1970, Pele yang kini di tafsir sudah berusia 80 tahun juga sempat bermain dalam sebanyak 4 edisi di piala dunia pada tahun 1958, 1962, 1966 dan yang terakhir pada tahun 1970. Hal tersebut memang tidak di pungkiri, dengan semakin bertambahnya usia daya tahan tubuhnya mulai melemah dan rapuh tentunya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *