5 Manfaat Makan Buah Berwarna Merah

5 Manfaat Makan Buah Berwarna Merah
dataresultsgp.com
– Jangan salah, ternyata warna pada buah dapat berpengaruh dalam manfaat nutrisi yang ada di dalamnya. Buah berwarna merah biasanya lebih terkonsentrasi pada nutrisi, seperti dapat mengubah karbohidrat, protein dan lemak menjadi energi untuk tubuh.

Selain itu, buah berwarna merah juga kaya akan serat dan anti-oksidan yang kuat. Seluruh makanan berwarna merah secara alami adalah makanan yang rendah kalori dan sodium.

Dan berikut beberapa buah merah dengan kandungan yang baik.

1. Stroberi

Buah ini merupakan salah satu sumber folat, potasium dan vitamin C yang tinggi. Sebagai pembangkit anti-oksidan yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, buah ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat.

2. Apel merah

Apel berwarna merah kaya akan anti-oksidan, serat dan flavonoid. Antioksidan ini sangatlah besar dalam memerankan kunci dalam mengurangi risiko terkena penyakit seperti kanker, diabetes, hipertensi hingga penyakit jantung.

3. Semangka

Buah semangka juga dikenal sebagai sumber likopen, yang dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke. Dan buah ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh.

4. Ceri

Buah ceri memiliki warna merah tua, dan warna tersebut menghasilkan kandungan berupa antosianin di dalamnya. Zat tersebut dapat melindungi kulit tubuh dari radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan dan kerusakan sel.

5. Delima

Buah delima kaya akan antioksidan, yang artinya buah ini dapat mencegah kanker juga. Terutama kanker prostat serta membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan dapat mencegah stres oksidatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *