Asal Usul

Kenali Gejala Awal Sakit Pinggang yang Perlu Diwaspadai

Tak sedikit sakit pinggang menjadi salah satu penyebab tergangguanya aktifitas sehari-hari, meskipun hanya sedikit-sedikit sakit jangan pernah diabaikan segera periksakan kondisi tulang blakang and ake Dr specialis tulang, bisa jadi itu gejal awal sakit pinggang.

Penyebab sakit pinggang bisa dari bekas cedera di masa yang lalu dan sering mengangkat beban berat dengan posisi yang salah duduk dengan lama dengan posisi yang salah juga bisa mengakibatkan sakit pinggang,

Gejala awal sakit pinggang biasa bemacam-macam dari pegal-pegal  di bagian pinggang seperti ditusuk jarum, rasa sakit itu bisa berlangsung cukup lama segera periksakan kondisi tersebut ke dokter.

Berikut penjelasan aktifitas yang  menyebabkan sakit pingganga atau punggung

Olah raga 

Memang benar olah raga itu menyehatkan badan dan tulang , jika olah raga terlalu berlebihan malah jadi sebaliknya. Aturlah waktu dan batasi jam di saat berolah raga imbangi lah dengan kemapuan dan jangan di paksakan pada saat mengangkat beban berat.

Postur tubuh

Aktifitas sehari-hari juga dapat membuat sakit pinggang sepeti terlalu sering membungkuk atau duduk dengan posisi miring atau membungkuk.

Sering mengangkat beban berat

Buat anda yang suka membawa tas ransel yang terlalu berat dan dilakukan setiap hari itu juga bisa menyebabkan sakit pinggang pekerja bangunan dan kuli sudah pasti sering mengalaminya

Terdapat tumor di bagian punggung baik itu tumor ganas ataupun jinak, adanya tumor dapat menyebabkan sakit yang luarbiasa sakit yang di akibatkan oleh tumor dapat merusak sistem saraf dan otot sehingga pederita merasakan sakit.

Umumnya penderita sakit pinggang memasuki usia tiga puluh tahun keatas diusia tersebut tulang manusia akan mengalami keropos jika dimasa muda tidak menjaga gaya hidup, untuk mengatasi masalah sakit pinggang kalian bisa mengompres bagian pinggang dengan hotpillow atau kompres dengan air hangat, lakukan terapi ini disaat istirahat malam sambil bersantai  hindarilah minuman dingin pula.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*