Jenis Jamur Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Jenis Jamur Yang Aman Untuk Dikonsumsi

Banyak dari kita yang mengira bahwa semua jamur dapat dikonsumsi dan aman untuk disantap dan dicampur dalam makanan kita.Kenyataannya,tidak semua jamur aman dan dapat dikonsumsi.

Kita harus mengetahui jenis jamur yang dapat dikonsumsi dan juga tidak dapat dikonsumsi.Banyak sekarang ini,jamur sudah diolah dan dicampur kedalam makanan yang kita konsumsi setiap harinya seperti contoh,pizza,spaghetti,dan jenis makanan lainnya.

Berikut beberapa jenis jamur yang aman untuk dikonsumi serta memiliki rasa yang terbilang enak dan lezat.

~Jamur Tiram.
Hasil gambar untuk jamur tiram
Bentuk jamur ini seperti cangkang tiram laut dan inilah kenapa jamur ini dinamakan jamur tiram.Cara penanaman jamur ini adalah dengan media serbuk gergaji steril yang dibungkus dalam kantong pplastik.Jarum tiram juga memiliki manfaat seperti meningkatkan imun tubuh,mencegah anemia,dan juga melawan kolesterol jahat dalam tubuh kita.

~Jamur Kancing
Hasil gambar untuk jamur kancing
Jamur kancing sangatlah sering digunakan dalam olahan masakan.jamur ini sangat baik untuk tubuh kita dan sekaligus menambah rasa khas dari jamur ini sendiri.Jamur kancing memiliki beberapa warna yang berbeda yaitu,coklat muda,kre,dan putih.Untuk saat ini,banyak dari kita yang menggunakan jamur kancir dalam olahan masakan kita.

~Jamur Shiitake.
Gambar terkait
Jamur yang satu ini sangatlah terkenal di Jepang,Tiongkok,dan korea Selatan.Jamur shiitake sangat mudah kita temukan dalam masakan Jepang dan juga Korea.Jamur shiitake memiliki manfaat melancarkan sirkulasi darah,memulihkan kelelahan dan juga meningkatkan energi.

~Jamur Kuping.
Hasil gambar untuk jamur kuping
Jika kita llihat dengan seksama,jamur ini persis dengan telinga(kuping) manusia.Jamur ini biasanya dapat kita temui dalam masakan orang tionghoa.Selain lezat,jamur ini memiliki manfaat mengurangi panas dalam,dan rasa sakit kulit akibat terbakar.

Tidak semua jamur aman dan dapat dikonsumsi,untuk itu kita harus lebih berhati-hati dan lebih cermat dalam memilih jenis jamur yang akan kita konsumsi dan gunakan dalam olahan makanan kita.