Ikan Teraneh di Dunia

Lautan merupakan tempat berkumpulnya spesies ikan dan juga berbagai macam kehidupan organisme lainnya yang hidup berkelompok dan juga individual.

Namun,yang paling unik dan banyak adalah spesies ikannya yang memang air merupakan tempat hidup dan berkembang biaknya ikan.

Berikut merupakan beberapa ikan aneh yang terdapat dilautan yang memiliki kegunaannya masing-masing untuk ekosistem lautan itu sendiri.

~ Red Lipped Batfish
Hasil gambar untuk Red Lipped Batfish
Ikan yang satu ini sangat jelas terlihat seperti memakai lipstick dibibirnya.Jenis ikan ini merupakan perenang yang buruk.Oleh karena itu,ikan ini menggunakan sirip bawahnya untuk berjalan.

~ Spookfish
Gambar terkait
Ikan ini ditemukan dilaut dalam yang memiliki tingkat pencahayaan yang begitu rendah.Wajah ikan ini cukup menyeramkan dengan warna putih diseluruh tubuhnya dan sampai ini belum ada penjelasan pasti tentang ikan ini karena sulit ditemukan.

~ Flying Fish
Hasil gambar untuk Flying Fish
Ikan terbang dapat kita temui diseluruh samudra utama seperti samudra pasifik,atlantik,dan hindia.Ciri yang paling menonjol dari ikan ini adalah sirip di dadanya yang begitu besar dan lebar.Kegunaan dari sirip ini untuk melarikan diri dari pemangsanya dengan menggunakan bantuan dari dorogan pada tepi gelombang dan juga angin ketika sudah keluar dari air.

~ Handfish
Hasil gambar untuk Handfish
Jenis ikan ini merupakan jenis baru dari jenis ikan bertangan lainnya yang berada didasar lautan.memang terlihat aneh,karena pada dasarnya ikan bergerak menggunakan siripnya,tetapi iakn ini menjadikan siripnya sebgai kaki untuk berjalan.

Masih banyak jenis ikan lainnya yang lebih aneh dilautan,karena sampai sekarang masih belum ada alat yang mampu mencapai sampai kedasar lautannya yang memiliki temeratur suhu yang dingin serta pencahayaan yang hampir mustahil untuk mencapai dasar laut.

Benda Mahal Yang Berasal Dari Binatang

Sesuatu yang berasal dari hewan memang menjijikkan dan dijauhi,tetapi ada beberapa benda mahal dengan nilai ekonomis yang sangat tinggi dan berasal dari hewan itu sendiri.

Hewan memanglah menjijikkan dengan sudut pandang kita yang begitu pendek serta dengan penilaian kita yang memang dari dulu sudah buruk akan semua yang dilakukan oleh hewan itu sendiri.

Perlu diketahui,ada beberapa jenis barang mahal yang mempunyai nilai jual tinggi yang berasal dari hewan.Berikut beberapa benda yang berasal dari hewan dengan nilai jual yang menakjubkan.

~ Mutiara
Hasil gambar untuk mutiara
Banyak kita temui ditoko,bahwa mutiara mempunyai nilai yang cukup tinggi jika ingin dibeli.Mutiara berasal dari sebuah kerang.Setaiap pasir yang masuk kedalam cangkang kerang,maka dengan sendirinya kerang akanmengeluarkan suatu cairan yang menutup seluruh bagian pasir yang kemudian mengeras.Setiap kerang yang menghasilkan mutiara juga memiliki spesifikasi yang berbeda pula.

~ Sutera
Hasil gambar untuk ulat sutera
Sutera berasal dari larva ulat sutra yang dapat ditenun dengan tekstur mulus dan lembut tetapi tidak licin.Bahan dasar pembuatan tekstil berasal dari sutera yang telah ditenun.Rupa berkilauan menjadi daya tarik tersendiri kenapa sutera memiliki nilai jual yang tinggi.

~ Caviar
Hasil gambar untuk caviar
Banyak dari kita yang tidak tahu,berasal darimana caviar itu.Caviar merupakan telur dari ikan strugen dan jenis ikan ini sudah hampir punah didunia.Oleh sebab itu,caviar mempunyai nilai jual tinggi dipasaran.

~ Sarang Walet
Gambar terkait
Sangat jarang sekali orang membeli liur untuk dikonsumsi karena dipikirkan pasti sangatlah menjijikkan.Berbeda dengan liur dari burung walet ini,air liur yang kental dari burung walet yang digunakan untuk membangun sarangnya akan mengeras ketika sudah kering.Banyak yang menyebutkan bahwa air liur burung walet sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Ketika kita berpikir tentang hewa,hal pertama yang terlintas pastilah hal yang menjijikkan.Coba kesampingkan dulu pikiran tersebut dan cobalah berpikir,hal baik apa yang telah hewan berikan untuk kehidupan kita.